Kudus, 17 Juli 2024 – Dua mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto (UIN SAIZU berhasil meraih juara 1 cabang lomba Karya Tulis Ilmiah dalam ajang Qur’anic Fest III 2024 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (HMPS IQT) Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN Kudus) pada tanggal 12-17 Juli 2024. 

Kedua mahasiswa tersebut adalah Saudara Tubagus Naufal Ramadhan dan Saudari Yohana Novitasari, dengan semangat yang membara untuk terus belajar dan mencari pengalaman baru dalam bidang Karya Tulis Ilmiah mereka akhirnya bisa meraih gelar juara 1 dalam event yang diadakan oleh HMPS IQT IAIN Kudus. Saudara Tubagus Naufal Ramadhan merupakan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir semester 3 sedangkan Saudari Yohana Novitasari merupakan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir semester 5.

Masa muda adalah momentum yang tepat untuk mencoba berbagai kegagalan dan meraih kemenangan dalam kehidupan, manusia yang takut mencoba maka dialah yang sudah gagal sebelum permainan dimulai. Oleh karena itu, perjuangan dari teman-teman kita yang berprestasi patut ditiru dan diberi apresiasi karena telah turut andil dalam mengharumkan  dan menngenalkan nama UIN SAIZU dalam ajang lomba tersebut.

Dalam lomba Karya Tulis Ilmiah tersebut terdapat berpuluh-puluh peserta dengan karya-karya terbaik mereka yang akan diseleksi oleh pihak panitia penyelenggara lomba, kemudian terpilih lah 3 tim yang menurut panitia berhak untuk memperebutkan gelar juara 1. Tiga tim tersebut berasal dari UIN SAIZU Purwokerto yang memakai jas berwarna hijau, UIN Sultan Syarif Kasim RIau (UIN SUSKA) yang memakai jas berwarna biru, dan IAIN Kudus yang memakai pakaian batik. Dengan usaha yang maksimal dan penuh dengan jiwa optimis akhirnya UIN SAIZU lah yang mendapatkan Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah, memang benar perkataan bahwa “nikmat dan usaha jiwa yang optimis dan semangat tidak akan tertukar dengan jiwa pemalas dan penuh kecemasan.” 

Leave a Comment