Prestasi

Mahasiswa Prodi Tasawuf dan Psikoterapi Meraih Juara II dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Pemuda Tingkat Kab Banyumas

Ditulis oleh: Mas Fuah

Dipublikasikan pada: 08 January 2024

Cover artikel Mahasiswa Prodi Tasawuf dan Psikoterapi Meraih Juara II dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Pemuda Tingkat Kab Banyumas

Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi berhasil meraih juara dua dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Pemuda tingkat Kabupaten Banyumas. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023, Bidang Pemuda DINPORABUDPAR Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Lomba Jambore Pemuda Tingkat Banyumas dan Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Banyumas. Akun instagram @pemudadinporabudparbms menyiarkan penyelenggaraan kompetisi ini dimulai pada tanggal 11 Agustus hingga 30 Agustus 2023. Adapun tema yang diangkat pada perlombaan tersebut yaitu Gagasan Kreatifku untuk Membangun Daerahku. Ketentuan peserta lomba ini dikhususkan bagi mereka yang berusia 16-30 tahun dan ber-KTP atau berdomisili di Banyumas.

Mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi tersebut bernama Frida ‘Atiqotun Nurul ‘Amalia. Dalam karyanya yang dilombakan Frida mengungusung judul yang berupa “Sistem Pelaporan Perparkiran Terhadap Juru Parkir Illegal Sebagai Penanggulangan Keresahan Penduduk Purwokerto Utara”. Hasil seleksi lomba diumumkan pada tanggal 8 September 2023, namun penyerahan penghargaan dilaksanakan pada upacara Hari Sumpah Pemuda 2023 di halaman Pendopo Sipanji Purwokerto oleh Pj. Bupati Banyumas pada hari Sabtu (28/10).