Berita

Saintek Share Ramadhan : Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim Piatu Yayasan Budi Rahayu AL-Barokah

Ditulis oleh: Mas Fuah

Dipublikasikan pada: 02 April 2024

Cover artikel Saintek Share Ramadhan : Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim Piatu Yayasan Budi Rahayu AL-Barokah

Purwokerto, 2 April 2024 - Bakti sosial dan santunan anak yatim piatu yang diselenggarakan di Yayasan Budi Rahayu Al-Barokah dengan tema "Tebar Kebaikan Eratkan Tali Persaudaraan untuk Meraih Keberkahan" oleh mahasiswa program studi gabungan UIN Saizu Purwokerto, yakni program studi Arsitektur, program studi Ilmu Lingkungan, program studi Perpustakaan dan Sains Informasi, serta program studi Informatika, merupakan sebuah kegiatan pada bulan Ramadhan yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan kasih sayang kepada anak-anak yang kurang beruntung dalam kehidupan mereka. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan materi, tetapi juga untuk menguatkan ikatan persaudaraan antara sesama manusia serta mencari keberkahan pada bulan Ramadhan yang mulia ini.

Dalam kegiatan ini, anggota yayasan dan relawan bekerja sama untuk menyediakan berbagai bentuk bantuan kepada anak yatim piatu, termasuk bantuan pendidikan, kesehatan, pangan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga dirancang untuk menciptakan momen kebersamaan yang menggembirakan bagi anak-anak tersebut.

Tema "Tebar Kebaikan" menggambarkan semangat untuk menyebarkan kebaikan kepada sesama sebagai bentuk amal yang mulia. Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa semua peserta, baik penyelenggara maupun penerima bantuan, dapat merasakan kehangatan dan kebaikan hati yang saling bersambung. Selain itu, tema ini juga menekankan pentingnya mempererat tali persaudaraan di antara anggota masyarakat untuk meraih keberkahan di bulan Ramadhan ini.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan, tetapi juga membangun hubungan yang erat antara program studi baru yang ada di UIN Saizu Purwokerto untuk saling bekerja sama, berkolaborasi,dan mempersatukan tali persaudaraan. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini dapat terus dilestarikan pada kesempatan-kesempatan berikutnya untuk menggabungkan prodi-prodi baru supaya dapat lebih menyatu dan saling bekerja sama.