Prestasi

Dua Mahasiswa Perpustakaan dan Sains Informasi Raih Juara 1 di KINMU III 2024 Cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Perpustakaan dan Sains Informasi

Ditulis oleh: Mas Fuah

Dipublikasikan pada: 30 May 2024

Cover artikel Dua Mahasiswa Perpustakaan dan Sains Informasi Raih Juara 1 di KINMU III 2024 Cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Perpustakaan dan Sains Informasi

Purwokerto, 30 Mei 2024 — Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto dalam ajang Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin (KINMU) III tahun 2024. Dua mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora berhasil meraih juara pertama dalam kategori karya tulis ilmiah ilmu perpustakaan dan sains informasi.

Rafi Maulana Putra berhasil menyabet juara 1 pada kategori putra dengan karya ilmiah yang inovatif dan bermanfaat di bidang perpustakaan dan sains informasi dengan judul "PERAN PUSTAKAWAN DALAM ERA DIGITALISASI UNTUK MEWUJUDKAN SUISTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS)". Sementara itu, Alifia Lathifah tidak ketinggalan menunjukkan prestasinya dengan meraih juara 1 pada kategori putri dengan judul "Peran Taman Bacaan Masyarakat Rumah Kreatif Wadas Kelir dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals Poin 4". Keduanya telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras dalam menghasilkan karya ilmiah yang diakui di tingkat nasional.

Ajang KINMU ini merupakan kompetisi bergengsi yang diadakan setiap tahun, dengan tujuan meningkatkan kualitas dan kreativitas mahasiswa dalam bidang ushuluddin dan ilmu-ilmu keislaman lainnya. Tahun ini, kompetisi tersebut diikuti oleh berbagai perguruan tinggi ternama dari seluruh Indonesia, menjadikan kemenangan ini semakin berarti bagi UIN Saizu Purwokerto.

Semoga prestasi ini bisa menginspirasi para mahasiswa untuk terus berkarya dan memperbanyak pencapaian dalam program studi perpustakaan dan sains informasi.