Berita

CLASS BILINGUAL PERDANA ILMU ALQUR'AN DAN TAFSIR; PENERAPAN BAHASA ARAB DAN INGGRIS DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Ditulis oleh: Mas Fuah

Dipublikasikan pada: 30 May 2024

Cover artikel CLASS BILINGUAL PERDANA ILMU ALQUR'AN DAN TAFSIR; PENERAPAN BAHASA ARAB DAN INGGRIS DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Purwokerto, 30 Mei 2024 - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora (FUAH) Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri mengadakan kelas bilingual yang di koordinasikan oleh Departemen Bakat dan Minat HMPS IAT. Kegiatan ini dilaksanakan di dalam gedung FUAH, tepatnya dalam Perpustakaan yang dimiliki oleh FUAH. Target dari kegiatan ini adalah Mahasiswa FUAH secara keseluruhan khususnya kelas 2 IAT yang saat ini sedang disiapkan menjadi kelas Internasional.

Class Bilingual merupakan salah satu program dari HMPS IAT yang berfungsi untuk mengembangkan mahasiswa FUAH dalam bidang bahasa, dengan adanya kegiatan ini hasil akhir yang diharapkan adalah Mahasiswa FUAH khususnya IAT dapat memperkaya literatur ke 2 bahasa (Arab dan Inggris) serta dapata menjadi pembicara bahasa asing yang aktif bukan sekedar pasif. Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa 2 IAT dengan penuh khidmah dan penuh tanda tanya ketika dijelaskan berbagai materi yang sedang dijelaskan oleh Bapak Tarto, Lc, M. Hum. Beliau dengan sukarela mengajarkan ilmu yang Beliau punya dalam kegiatan ini dengan harapan terbaik di masa depan terhadap kelas Internasional ini. Dengan adanya pengembangan bahasa yang diselenggarakan oleh HMPS IAT, harapan kita bersama adalah bagaimana Mahasiswa FUAH dapat bersaing dalam dunia dan akhirat sehingga tak tertinggal sedikitpun tentang kemajuan Globalisasi.

 

Dalam pelaksanaannya, HMPS IAT berusaha sebaik mungkin agar pembelajaran tidak membosankan sehingga peserta yang ikut dalam kegiatan ini memiliki perasaan bahagia, dengan ini HMPS IAT berharap mereka (peserta kegiatan) selalu merasa tertarik dalam mengikuti kegiatan Class Bilingual selanjutnya dan bahkan tertarik kepada seluruh kegiatan HMPS IAT yang sangat bermanfaat. HMPS IAT selaku penyelenggara kegiatan ini, berusaha untuk menghadirkan pemateri yang berkualitas dan memang sudah terbukti sebagai seorang ahli di bidangnya masing-masing.