Prestasi

6 Mahasiswa SPI FUAH Juarai KINMU

Ditulis oleh: Mas Fuah

Dipublikasikan pada: 08 January 2024

Cover artikel 6 Mahasiswa SPI FUAH Juarai KINMU

Ada 6 mahasiswa Sejarah Peradaban Islam (SPI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto yang berhasil menjuarai lomba Kompetisi Ilmiah Nasional Mahasiswa Ushuluddin (KINMU) yang diselenggarakan di UIN Banten pada bulan April-Juni 2023.
Kami sangat bangga, mahasiswa bisa berprestasi. Semoga kedepan makin banyak mahasiswa yang berprestasi,” ungkap Arif Hidayat selaku koordinator Prodi.  
Adapun enam mahasiswa tersebut adalah Ghina Azindani Afra juara III lomba puitisasi terjemah al-Qur’an, Muhammad Bilal juara I lomba pidato bahasa Arab, Ulul Fatwa Zaharoh juara I lomba desain poster, Ana Aulia Hanifah juara I lomba KTI Ilmu Sosial, Humaniora dan Politik, Jihan Mutawali juara II Pop Solo Islami dan Adzkiya Zayyan Mauiah juara II lomba Esai.
Keberhasilan menjuarai lomba di berbagai cabang tersebut tidak lepas dari kerja keras mahasiswa dan dosen. Prestasi tersebut dapat diraih dengan persiapan yang matang. 

Mahasiswa yang mengikuti lomba adalah mahasiswa yang sudah diseleksi dengan mengadakan lomba serupa di tingkat fakultas. Dari seleksi itu, mereka terpilih kemudian dilakukan pendampingan kepada dosen-dosen yang dianggap ahli pada bidangnya. “Seleksi sudah kami lakukan sejak tahun lalu, kami lakukan pembinaan dan pendampingan, juga kami berikan materi-materi.” 

KINMU menjadi ajang yang sangat berharga bagi mahasiswa untuk menunjukan kemampuan mereka. Hal itu karena ada banyak kemampuan terpendam yang perlu untuk digali melalui minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa.