Prestasi

Mahasiswa FUAH UIN Saizu Purwokerto lolos seleksi magang Internasional di Thailand

Ditulis oleh: Mas Fuah

Dipublikasikan pada: 05 July 2024

Cover artikel Mahasiswa FUAH UIN Saizu Purwokerto lolos seleksi magang Internasional di Thailand

Purwokerto - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora (FUAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Saizu Purwokerto. Wita Azqi Fitria, mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT), berhasil lolos seleksi untuk mengikuti program magang internasional di Thailand.

Wita berhasil melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat untuk dapat mewakili FUAH di program ini. Beberapa tahapan seleksi yang telah dilewati oleh Wita meliputi:

  1. Kemampuan Berbahasa Internasional: Wita menunjukkan kompetensi yang tinggi dalam berkomunikasi menggunakan bahasa internasional, yang menjadi salah satu syarat utama untuk mengikuti program magang di luar negeri.
  2. Pengetahuan tentang Program Magang dan Negara Tujuan: Wita membuktikan pengetahuan yang mendalam tentang tujuan dan struktur program magang, serta informasi penting tentang negara tujuan, yaitu Thailand.
  3. Keterampilan Berpikir Kritis, Pemecahan Masalah, Komunikasi (Mengajar dan Dakwah), dan Kerja Tim: Wita menunjukkan kemampuan berpikir kritis dan pemecahan masalah yang kuat, serta keterampilan komunikasi yang efektif dalam mengajar dan dakwah. Selain itu, kemampuan bekerja dalam tim juga menjadi salah satu faktor yang mendukung keberhasilannya dalam seleksi ini.

Keberhasilan Wita Azqi Fitria dalam lolos seleksi magang internasional ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi UIN Saizu Purwokerto dan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora.

Program magang ini diharapkan akan memberikan pengalaman berharga dan wawasan internasional yang luas bagi Wita, serta membuka peluang baru untuk pengembangan diri dan karirnya di masa depan.

Selamat kepada Wita Azqi Fitria atas prestasi yang luar biasa ini. Semoga sukses selalu menyertai dalam setiap langkah perjalanan akademis dan profesionalnya.